Selasa, 25 September 2018

Tips Mengatasi Mata Lelah Secara Efektif

Tips Mengatasi Mata Lelah Secara Efektif Dan Mudah Tanpa Ribet

Selamat datang di blog kami, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips mengatasi mata lelah secara efektif, untuk lebih jelasnya bisa anda baca dibawah ini :

Sekilas Tentang Mata Lelah
 
Mata adalah jendela jiwa dan kesehatan. Namun dengan lamanya jam kerja, kurang tidur, stres, dan penggunaan teknologi dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat mata menjadi lelah dan tidak prima. Selain tak sehat, mata yang terlihat lelah juga mempengaruhi penampilan dan membuat Anda terlihat lebih tua.

Jangan sampai mata yang lelah mengganggu kinerja dan penampilan Anda. Ketika mata mulai lelah, terlihat berkantung atau ada lingkaran hitam di sekitarnya, sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara cepat ini :

Tips Mengatasi Mata Lelah Secara Efektif

    1. Mengompres Mata
Dengan mengompres mata anda maka anda akan merasa nyaman. Kompreslah dengan aor dingin serta diamkan selama beberapa menit. Selain membuat nyaman hal ini akan membuat mata anda bersih.

    2. Menbersihkan Mata
Mencuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari bisa membantu merilekskan mata dan mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan.

    3. Sendok Dingin
Letakkanlah sendok di dalam kulkas agar a bisa dingin. Setelah itu sendok yang dingin bisa anda letakkan pada mata sebagai refleksi dari mata yang lelah.

    4. Menggunakan irisan mentimun, kentang atau strawberry
Menempatkan irisan mentimun, kentang atau strawberry di mata, caranya potong mentimun atau kentang menjadi irisan lalu tempatkan di mata selama 15-20 menit. Bisa juga dengan meletakkan strawberry yang sebelumnya sudah disimpan di lemari es beberapa saat di kelopak mata sambil terpejam.

    5. Kantong Teh
Kantong teh juga bisa dipercaya untuk mengatasi mata yang lelah. Menggunakan kantong teh dingin, caranya Seduh 2 kantong teh ke dalam rebusan air di panci kecil, setelah mendidih matikan lalu dinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Setelah kantong teh benar-benar dingin, tempatkan di mata dan buatlah kondisi rileks.

    6. Berkedip
Berkedip adalah cara sederhana untuk membuat mata Anda kembali segar apabila Anda merasa lelah pada bagian mata.

    7. Buatlah jarak dengan komputer Anda
Mata yang lelah biasanya disebabkan oleh terlalu dekatnya mata pada layar komputer. Pastikan bahwa tempat duduk Anda dengan komputer berada pada jarak yang baik. Selain itu bekerja di dalam ruangan berpendingin akan membuat mata cepat lelah karena udara dingin dapat membuat mata menjadi kering.

    8. Susu dingin atau air mawar
Air mawar serta susu juga sangatlah berguna. Merendam kapas bola dengan susu dingin atau air mawar, caranya Ambil semangkuk susu dingin atau air mawar, lalu celupkan kapas bola ke dalamnya. Setelah itu letakkan di kelopak dengan posisi mata tertutup.

    9. Memijat
Memijat-mijat kelopak mata juga adalah cara yang baik. Sebelum tidur, cobalah untuk memijat kelopak mata Anda dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Pijatan adalah salah satu cara untuk mengendurkan otot mata Anda.

    10. Gunakan kacamata anti silau
Cara lain untuk melindungi dari sinar komputer adalah dengan memakai kacamata anti silau. Selain itu anda bisa mendapatkan kaca mata refleksi di apotik untuk terapi mata yang lelah.

    11. Walatra Sehat Mata Softgel
Cara yang lainnya untuk mengatasi mata lelah adalah dengan mengkonsumsi Walatra sehat mata softgel. Selain walatra sehat mata softgel ini terbuat dari bahan yang alami, walatra sehat mata softgel ini juga sangat bagus untuk mengatasi mata lelah karena didalam kandungan walatra sehat mata softgel ini terkandung berbagai macam khasiat yang bagus untuk mengatasi dan menjaga kesehatan mata anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai walatra sehat mata softgel, anda bisa kunjungi website nya dengan Klik => walatrasehatmata.aldotter.com


Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar