Selasa, 29 Januari 2019

10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Selamat pagi gaes,barang kali ada yang minat dengan blogger kami mengenai 10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami
Yuu kita simak..


Resep Alami
Selain kosmetik modern, sebenarnya banyak cara menghilangkan kantung mata secara alami, yang paling populer adalah mengompres area mata dengan kantong teh celup yang dibekukan, irisan timun, atau kompres es batu. “Untuk sementara, bahan-bahan itu memang bisa mengatasi bengkak di bawah mata,” kata Marmur.

Sementara itu, ahli dermatologi Audry Kunin, dalam bukunya The DERMAdoctor Skinstruction Manual mengatakan, teh hijau bisa jadi solusi untuk menyingkirkan kantung mata. Kandungan senyawa anti inflamasi, yang disebut EGCG, yang terdapat dalam teh hijau bisa mengurangi cairan yang menyebabkan mata terlihat sembap.

Selain beberapa cara di atas, terdapat cara menghilangkan kantung mata lain yang bisa Anda coba, di antaranya:


1.Cara menghilangkan kantung mata yang umum digunakan adalah dengan kompres. Kompres mata Anda dengan lap yang telah dibasahi dengan air dingin. Kompres mata selama beberapa menit dengan sedikit memberi tekanan pada mata Anda.

2.Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat akan membantu mengatasi masalah kantung mata. Tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara menghilangkan kantung mata ini membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat Anda tidur.

3.Asupan cairan yang cukup dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi dan membantu mencegah kantung mata. Agar terhindar dari retensi cairan, Anda dapat mengurangi asupan makanan olahan asin atau yang mengandung banyak garam. Pastikan Anda banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari, agar kulit Anda tetap sehat dan lembap.

4.Cara menghilangkan kantung mata yang banyak orang tidak kira adalah dengan kalium. Asupan kalium dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu munculnya kantung mata. Adapun sumber makanan yang mengandung kalium antara lain kacang, yoghurt, pisang, dan sayuran hijau.

5.Hindari minuman beralkohol dan berkafein, kedua bahan itu dapat menyebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur, dan membuat kantung mata serta lingkaran hitam nampak lebih jelas.

6.Penuhi jam tidur Anda dengan waktu yang cukup sekitar 7 hingga 8 jam sehari. Ini adalah salah satu cara menghilangkan kantung mata dengan cepat.

7.Kentang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami. Salah satu manfaat masker kentang dalam dunia kecantikan ialah dapat digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaan masker kentang pada wajah bukan saja akan menghilangkan mata panda, namun juga kerutan-kerutan halus pada wajah. Caranya: kupas 1 buah kentang kemudian haluskan, gunakan kain untuk membungkus masker kentang, tempelkan kain pada daerah sekitar mata. Diamkan selama 20 menit, lakukan ini sebelum tidur dan saat bagun pagi

8.Kentang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami. Salah satu manfaat masker kentang dalam dunia kecantikan ialah dapat digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaan masker kentang pada wajah bukan saja akan menghilangkan mata panda, namun juga kerutan-kerutan halus pada wajah. Caranya: kupas 1 buah kentang kemudian haluskan, gunakan kain untuk membungkus masker kentang, tempelkan kain pada daerah sekitar mata. Diamkan selama 20 menit, lakukan ini sebelum tidur dan saat bagun pagi

9.Maker mentimun. Cara menghilangkan kantung mata yang satu ini pastinya sudah banyak dipraktekkan dan terbukti keampuhannya. Caranya: potong mentimun berbentuk bulat, usahakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Tempelkan irisan mentimun pada mata, kemudian biarkan selama 30 menit.

10.Bukan hanya mentimun yang dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam. Cara menghilangkan kantung mata lainnya adalah dengan tomat. Caranya: potong tomat kemudian tempelkan pada area mata. Biarkan selama 30 menit agar sensasi dingin dari tomat menyegarkan mata, menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Terima kasih atas informasinya mohon maaf kalau ada kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar