Senin, 08 Oktober 2018

Cara Mengatasi Mata Floater Secara Efektif

Cara Mengatasi Mata Floater Secara Efektif Dengan Menggunakan Bahan Alami Yang Berkhasiat Serta Aman.

Selamat datang di blog kami, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi mata floater secara efektif, untuk lebih jelasnya anda bisa baca dibawah ini :

Sekilas Tentang Floater

Floaters adalah bayangan benda berukuran kecil hingga besar yang tampak melayang-layang pada penglihatan. Ukuran floaters bisa bervariasi, mulai dari bintik-bintik hitam kecil hingga bayangan yang lebih besar seperti bentuk tali panjang. Floaters biasanya muncul saat seseorang melihat cahaya terang seperti matahari atau menatap warna dasar seperti warna putih terlalu lama.

Penyebab Mata Floater

Floater pada mata (eye floater) biasanya terjadi pada orang yang miopia tinggi (rabun jauh tingkat tinggi/minus tingkat tinggi). Floater pada mata biasa menunjukkan terjadinya gangguan pada bagian retina mata. Benda kecil yang berterbangan ini bisa terjadi dikarenakan adanya penggumpalan cairan di dalam badan kaca (Aquos Humor). Memang kelihatannya benda yang berterbangan itu ada di depan kita, namun sebenarnya ia ada di belakang atau tepatnya di dalam mata kita.

Proses timbulnya adalah pada badan kaca (Aquos Humor) itu terjadi penciutan atau pengerutan karena bertambahnya usia sehingga akan menarik badan kaca dari nempelnya ke retina, nah ini yang menjadikan munculnya floaters. Floaters bisa saja terjadi pada orang yang menderita myopia terutama tinggi dan yang telah dioperasi katarak, bisa juga karena adanya radang pada badan kaca, bisa juga sejak lahir.

Gejala Mata Floater

Pada umumnya, Penyakit Mata Floaters tidak menimbulkan rasa sakit pada mata akan tetapi dapat mengganggu penglihatan mata secara berlebi. Gejala penyakit mata floaters yang tergolong tidak berbahaya adalah seperti melihat bintik-bintik kecil atau garis seperti bayangan tali pada mata, dan tetap ada mengikuti alur penglihatan untuk beberapa saat.


Namun, jika Anda mengalami gejala yang tidak biasa seperti bintik-bintik atau bayangan tali menjadi berubah ukuran, melihat kilatan cahaya, kehilangan penglihatan tepi, penglihatan buram hingga mengalami rasa sakit pada bagian mata sebaiknya segera melakukan pengobatan dengan cepat. Sebab bila dibiarkan akan merusak fungsi mata bahkan yang paling parah adalah kebutaan.

Cara Mengatasi Mata Floater Secara Efektif

1. Minum air yang banyak
Terkadang eye floater bisa terjadi karena banyaknya sampah yang menjadi racun di dalam tubuh sehingga tubuh harus lebih banyak dibersihkan. Dengan konsumsi air yang banyak, bukan hanya mampu meluruhkan racun, namun juga melembabkan kolagen di dalam badan bening sehingga bisa mencegah timbulnya eye floater lebih banyak.


2. Konsumsi lebih banyak makanan kaya antioksidan
Antioksidan merupakan ‘obat’ untuk penyakit atau masalah kesehatan Anda, termasuk eye floater. Perbanyak makan buah dan sayur seperti apel, kiwi, sayuran hijau dan buah berry seperti strawberi akan melawan radikal bebas dan efek radiasi. Minum minuman herbal juga sangat baik, apalagi jika Anda memilih teh hijau.

3. Konsumsi ginko biloba
Jika Anda tidak dapat menemukan ginko biloba segar, maka membelinya dalam bentuk kering seperti yang dijual di toko obat herbal atau suplemen juga tidak masalah. Tanaman obat ini dapat membantu melancarkan peredaran darah yang mana juga memperbaiki kemampuan penglihatan, bahkan untuk penderita galukoma. Manfaat ginko biloba ini bisa anda dapatkan didalam obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel

4. Konsumsi makanan mengandung taurin
Makanan yang mengandung taurin antara lain adalah ikan laut serta udang dan tiram. Taurin diketahui dapat meningkatkan fungsi penglihatan dan menurunkan risiko eye floater sehingga sangat baik untuk mencegah eye floater.


5. Menghentikan kebiasaan buruk
Kebiasaan buruk di sini tentu saja meliputi merokok, minum minuman beralkohol, dan konsumsi kopi berlebih. Jika Anda suka begadang, maka suah saatnya Anda menghentikan kebiasaan itu juga, karena mata jelas membutuhkan istirahat yang cukup. 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar